Senin, 16 April 2018

LKMM-TD 2018 Kegiatan Ke-6 Universitas Lambung Mangkurat

LKMM Vaganza
                Dengan mengangkat tema “Garden Fun Party” kegiatan ini dilaksanakan di flaza teknik.  Acara dimulai jam 02.00 PM yang didahului dengan upacara penutupan. Namun sebelum itu, barang bawaan wajib yang harus di bawa tetap di cek. Helm safety dan slayer juga tetap harus dikenakan, dan juga dilengkapi dengan Almamater. Untungnya upacara dilaksanakan di lapangan belakang yang tidak panas. Selesai upacara peserta melaksanakan sholat Ashar. Bagi laki-laki pergi ke Masjid Al-Baytar sedangkan yang perempuan di mushola fakultas. Usai shalat semua peserta diberi secarik kertas yang sudah dilengkapi tali yang nantinya ditulisi harapan dan impian lalu digantung pada saat registrasi.
                Rangkaian acara selanjutnya adalah with games, yaitu memukul piñata yang telah diisi makanan ringan. Setiap kelompok mengirim lima orang untuk mengikuti game tersebut. Satu kali permainan terdiri dari empat kelompok dan kelompok yang paling cepat menghancurkan piñata yang akan keluar menjadi pemenang. Games berakhir ketika mendekati azan maghrib. Peserta kembali melaksanakan ibadah lalu setelah itu ada penampilan dari beberapa kelompok. Karpet merah dibentangkan untuk para peserta dan para panitianya juga sebagai alas duduk sambil menikmati makanan bawaan kelompok. Tugas video yang telah dibuat peserta ditayangkan pada saat ini. Bagus-bagus menurut saya dan cukup mengundang tawa, eaaa.
                Gerimis muncul disaat yang kurang tepat. Terpaksa kami dipindahkan ke aula teknik yang berada dilantai tiga. Nah, disin  kembali ditampilkan lagi beberapa pentas seni dari kelompok dan ada juga penampilan tamu dari UKM Artpedia membawakan musik khas Kalimantan Selatan yaitu musik panting dengan lagu Saputangan Babuncu Ampat dan Paris Barantai. Di tempat ini juga kami diperkenankan untuk memberikan surat untuk kakak yang disukai dan kakak yang kurang disukai.
                Cuaca kembali bersahabat. Peserta dan panitia kembali turun ke plaza untuk menikmati rangkaian acara terakhir. Seru-seruan bareng melepas semua kepenatan selama beberapa minggu LKMM-TD ini.  Momen seperti ini banyak juga yang menggunakannya untuk berfoto bersama kelompoknya. Akhirnya tepat jam 00.00 acara benar-benar berakhir.
                Jangan takut jatuh teruntuk, karena dengan terbentur kau akan terbentuk – Tan Malaka
               

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran Anda sangat kami butuhkan. Berkomentarlah dengan sopan dan tidak mengandung spam