Kamis, 05 April 2018

Kesan dan Pesan LKMM-TD 2018 H-4 Universitas Lambung Mangkurat

TABLIGH AKBAR
Apa yang terfikir dibenakmu ketika mendengar kata tabligh akbar? Ceramah agama yang dipenuhi dengan seribu jamaah? Atau bahkan masih ada yang belum tahu makna kata tersebut? Secara etimologi  tabligh artinya menyampaikan dan akbar artinya besar.  Jadi arti tabligh akbar adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan sesuatu ke khalayak ramai.
Acara tersebut dilaksanakan pada hari minggu 01 April 2018. Peserta diwajibkan memakai  gamis atau baju koko putih dan sarung bagi para akhwan dan untuk akhwatnya memakai jubah atau atasan putih panjang dengan kerudung berwarna navi. Hal yang unik adalah kami harus memakai sandal jepit  ukir dan slayer. Bayangkan saja bagaimana sensasinya, syukur-syukur tidak disuruh memakai helm safety. Serasa jadi pasukan jihad fisabilillah ntar.
Kami berkumpul di plaza pukul 07.30 WITA. Seperti hari-hari biasa hal yang dilakukan adalah mencek perlengkapan dan barang bawaan. Setelah itu kami diarahkan ke masjid kampus Al-Baytar yang jaraknya tidak terlalu jauh dari   Teknik Banjarbaru. Rute yang ditempuh oleh laki-laki dan wanita dipisah oleh panitia untuk menghindari benih –benih asmara. Sungguh bijak sana sekali mereka.
TAMAT.
Season dua.
           Usai sampai di dalam masjid, terdengar rawi dibacakan  disertai dengan lantunan syair maulid.  Penceramahnya adalah Ustadz Berry El Makky . Banyak pelajaran yang di dapat dari ceramah beliau. Apabila ingin mengenal Ustadz lebih jauh bisa follow ig beliau, yaitu @berrielmakky. Ceramah tersebut mengangkat tema “Miracle of Muhasabah” yang berakhir sekitar pukul 11.00 WITA.

Hidup bertanya kepada kematian, “Mengapa orang-orang mencintaiku tapi membencimu?” Kematian menjawab,” Karena kamu adalah dusta yang indah sementara aku adalah kebenaran yang menyakitkan.”

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran Anda sangat kami butuhkan. Berkomentarlah dengan sopan dan tidak mengandung spam