Senin, 06 Juli 2015

Kiamat Pasti Terjadi

Kiamat (ilustrasi)
Telah kita ketahui bersama,semua hal yang berwujud di dunia ini pasti ada batas akhirnya.Seperti sekarang ini minyak alam sudah mulai langka, karena terus di keruk oleh manusia.Sebagian besar hutan dibabat dan menjadi salah satu faktor pemicu pemanasan global.Sampai pada masanya hal itu akan benar-benar habis.Begitu pula dunia ini, pasti akan mencapai batas akhir kehancuran.Kapan terjadinya? Wallaahu 'alam hanya Allah swt yang tahu.

 Beberapa Penjelasan Ilmiah Mengenai Kiamat -Teori Edwin P.Hubble Di dalam salah satu bukunya yang beredar tahun 1925 "The Expanding Univers" (Alam semesta gerakannya mengembang).Langit yang di dalamnya terdiri dari miliaran galaksi termasuk bintang,planet,satelit,komet dan asteoroid sebenarnya gerakannya saling mengembang.Ibarat seperti balon yang terus di tiup, lama kelamaan pengembangan itu akan meledak.Demikian pula langit yang memuat galaksi suatu saat akan meledak hancur. -Teori JH.Van Wingen Teori Wingen tak jauh berbeda dengan Teori Edwan. Alam selalu mengembang, manakala pengembangan itu sampai pada batas maksimum, maka meledaklah alam beserta seluruh bagian-bagiannya yang pada akhirnya musnah. -Teori Prof.George Ganauw "Suatu saat matahari kehabisan bahan bakarnya.Sejenak Ia akan menjadi sangat terang kemudian berangsur-angsur turun sampai mencapai 0 derajad Celcius.

Tanda-Tanda Besar Hari Kiamat 
1.Ad-Dukhon Ad-dukhon ialah asap tebal yang menyelimuti dunia.Tiba-tiba muncul hingga membuat bingung orang-orang yang tak beriman. Kalau dilihat dari Aspek kehidupan kita sekarang, dunia telah di penuhi dengan pencemaran asap.Entah berasal dari cerobong pabrik maupun asap yang tercipta dari kendaraan berbahan bakar.

2.Gerhana di Timur, di Barat dan di Wilayah Arab Gerhana ini tidak seperti gerhana lainnya yang hanya tampak pada belahan dunia tertentu dan kejadiannya juga tidak secara bersamaan.Gerhana yang di maksud adalah gerhana yang bisa tampak dari bumi belahan timur, belahan barat dan wilayah Arab sekaligus.Kalau berdasarkan peredaran alam yang normal, gerhana semacam ini mustahil terjadi.Tapi suatu saat nanti hal ini terbukti berdasar pada dalil tanda-tanda kiamat.Dan bisa terbukti pula secara ilmu Falak (astronomi) sebab perputaran alam sekarang ini sudah tidak normal.

3.Lahirnya Imam Mahdi Sabda Rasulullah Saw yang artinya: "Tidak akan binasa suatu kaum manakala aku (Nabi Muhammad saw) pemimpin pertama.Imam Mahdi pemimpin pertengahan dan Isa bin Maryam pemimpin penghabisan"(H.R.Iamam Thabrani). Menurut Imam Qurthubi Imam Mahdi lahir di akhir zaman tepatnya di Afrika. Menurut Ibnu Hajar, ketika Imam Mahdi lahir terjadilah dua kali gerhana.Pertama gerhana matahari tanggal 1 Ramadlon , dan gerhana bulan tanggal 14 Ramadhon.

4.Munculnya Dajjal Dajjal ialah bahaya besar yang belum pernah ada semenjak Nabi Adam as sampai hari kiamat.Dajjal mampu melakukan hal-hal yang diluar kebiasaan secara berlebih-lebihan yang jumlahnya tak terhitung.Dia mengatakan bahwa dirinya adalah tuhan,mata yang satu picek dan diantara kedua matanya adatulisan "kafir" (Syarah Barkawiy Lil Qanawi). Sabda Nabi Muhammad Saw ketika beliau bersama Umar bin Khathab ra : "Belum terjadi kiamat sebelum dibangkitkan para Dajjal,pembohong besar yang jumlahnya 30 orang.semuanya mengatakan bahwa mereka adalah Rasulullah".(H.R.Imam Muslim,melalu Abu Hurairah ra.).

5.Turunnya Isa Al Masih Nabi Isa as. Yang dulu diangkat oleh Alaah swt. Menghindari kekerasan kaumnya sekarang beliau diturunkan kembali untuk mengemban misi sebagai pemimpin umat Islam penghabisan.Misi Nabi Isa as. membunuh Dajjal dan menegakkan Islam dari keruntuhan yang disebabkan Dajjal. "Turunnya Nabi Isa as. Di negara Syam, di menara putih.Dialah yang membunuh Dajjal, sebab kalau Isa tidak membunuhnya, maka larutlah semua orang kepada dia sebagaimana larutnya garam dalam air.Lalu Nabi Isa Al-Masih mengerjakan Syare'at Nabi Muhammad saw".(Syarah Barkawiy).

6.Ya'juj Ma'jud Ya'juj ma'jud dan ya'jud turun dikeluarkan oleh Allah dari penghalang yang dulu dibangun oleh raja Dzul Qarnain.

7.Munculnya Dabbah Dabbah ialah hewan melata di atas bumi.Memiliki bentuk yang belum pernah manusia melihat hewan seperti tersebut. Dabbah muncul secara tiba-tiba menggertak mereka yang tidak beriman."Mengapa kamu tidak beriman!" adalah gertakan perkataan itu dijelaskan dalam Firman Allah Ta'ala (Q.S 27:82).

8.Matahari Terbit Dari Sebelah Barat Tatkala matahari diterbitkan dari sebelah barat,saat itu tobat sudah tertutup tidak di terima lagi.

9.Keluar Api Dari Yaman Sebagian ulama menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi tidak lama sebelum hari kiamat.Kata sebagian lagi, peristiwa tersebut terjadi setelah hari kebangkitan. setelah hari kebangkitan. dari pengamatan modern bahwa yang dimaksud api keluar dari Yaman bersinar sampai ke bushra adalah banyaknya gunung meletus menjelang kiamat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran Anda sangat kami butuhkan. Berkomentarlah dengan sopan dan tidak mengandung spam